25 Februari 2019

Pencanangan Zona Itegritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

Posted in Berita

Payakumbuh | Hari ini, Senin tanggal 25 Februari 2019 pada jam 09.00 WIB bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II. Acara yang bertema “Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani“ tersebut dihadiri oleh Jajaran FORKOPIMDA dan pimpinan Instansi terkait di Kota Payakumbuh yaitu Bapak Wakil Walikota Payakumbuh, Dandim 0306 Payakumbuh, Kepolisian Resor Payakumbuh, Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Ketua Pengadilan Agama Payakumbuh dan Kepala LAPAS Payakumbuh.

“Kata sambutan Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II

Dr. INDAH WASTUKENCANA WULAN, S.H., M.H

Assalammualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Puji syukur kita panjatkan atas kehadiran Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, nikmat dan karunianya kepada kita semua, pada hari ini kita dapat berkumpul dalam acara Pencanangan Zona Itegritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBm) di Pengadilan Negeri Payakumbuh. Sholawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammmad SAW, keluarga, sahabat, dan pengikut beliau hingga akhir zaman.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang dipimpin dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam menigkatkan tata kelola birokrasi, Pengadilan Negeri Payakumbuh telah melakukan berbagai langlah Reformasi Birokrasi dengan capaian kinerja dan prestasi, antara lain perolehan nilai A (excellent) dalam penilaian Akreditasi Penjamin Mutu Badan Peradilan Umum (BADILUM) Mahkamah Agung R.I, disamping itu kami juga telah melakukan keterbukaan informasi publik dengan adanya Website yang selalu kami Update setiap saat sehingga masyarakat umum dapat langsung mengakses Jadwal Persidangan maupun Putusan-Putusan  yang langsung Diupload secara Realtime atau pada hari yang sama Putusan diucapkan, dan sejak tanggal 06 Februari tahun 2018 kami telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang memangkas jalur birokrasi di Pengadilan Negeri Payakumbuh menjadi efektif dan efisien.

Pencanangan pembangunan Zona Itegritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan Pengadilan Negeri Payakumbuh merupakan bagian dari kesungguhan Institusi Pengadilan Negeri Payakumbuh dalam mengukuhkan diri sebagai lemabaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Pencanangan Zona Itegritas ini juga merupakan salah satu formula yang tepat untuk dapat mewujudkan “Badan Peradilan Umum Yang Agung” yang merupakan Visi dari Mahkamah Agung R.I, sehingga diharapkan dengan Pencanangan Zona Itegritas ini dapat terwujud perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat.

Tanpa berpanjang kata, mengakhiri kata sambutan ini saya mengharapkan adanya dukungan  dari semua pihak dalam melaksanakan tugas ini untuk mewujudkan Pengadilan Negeri Payakumbuh yang bersih dan melayani.

Wassalammualaikum Wr. Wb.