pyk

Berita

Mar21

Rapat Bulanan Rutin Maret 2024

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Kamis, 21 Maret Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 13.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., C.N., M.H  didampingi oleh Ibu Wakil Ketua KUSTRINI, S.H., M.H. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Mar15

Pengajian Rutin

Categories // Berita

Pimpinan beserta Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan kegiatan Pengajian yang dipimpin oleh Ust. Abu Abdillah, Lc. yang dilaksanakan di Mushola Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Mar15

Pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh

Categories // Berita

Pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh.
Pada hari Jum'at 8 Maret 2024, Dharmayukti Karini Cabang Payakumbuh mengadakan pertemuan rutin yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Agama Payakumbuh.

Mar15

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama / Memorandum of Understanding (MoU)

Categories // Berita

Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. memimpin kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama / Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri Payakumbuh dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota periode Tahun 2024 bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ibu Kustrini S.H., M.H, Panitera Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Arifin, S.H., M.H., dan Plt. Panmud Perdata Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Didi Yunaldi.

Feb07

Sosisialisasi PERMA 1, 2 Dan 3 Tahun 2022

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Pada hari Selasa, 6 Februari 2024 Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Sosialisasi Perma Nomor 1, 2, dan 3 Tahun 2022, dimulai tepat pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., CN., M.H. sebagai Moderator dan di dampingi oleh Bapak ALVIN IRFANDA, S.H., M.H dan Ibu OKTAVIANI BR SIPAYUNG, S.H., M.H sebagai Narasumber.

Feb07

Sosialisasi Penerapan Restorative Justice

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Pada hari Senin, 5 Februari 2024 Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Sosialisasi Penerapan Restorative Justice, dimulai tepat pukul 09.00 WIB yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., CN., M.H. sebagai Moderator dan di dampingi oleh  Bapak RIZKY SUBARDY, S.H. sebagai Narasumber.

Feb07

Wirid Pengajian Rutin Februari 2024

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat di Mushalla Pengadilan Negeri Payakumbuh pada hari Jum'at tanggal 2 Februari 2024 pukul 09.00 WIB Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Wirid Pengajian bersama yang telah di agendakan setiap bulannya, Acara Pengajian tersebut di sampaikan oleh Ustadz YAHYAH.

Acara diikuti oleh Bapak Ketua, Ibu Wakil Ketua, Bapak dan Ibu Hakim, Bapak Panitera, Bapak Sekretaris, serta seluruh Aparatur Sipil Negara, dan Honorer.

Jan19

Rapat Dinas Rutin Januari 2024

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jum’at, 19 Januari 2024 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., CN., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Ibu KUSTRINI, S.H., M.H. serta Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom dan Bapak Panitera ARIFIN, S.H., M.H. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

Jan03

MoU POSBAKUM FIAT Justicia

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Media Center Hari Rabu, 03 Januari 2024 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. memimpin kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama / Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Negeri Payakumbuh dengan POSBAKUM Fiat Justicia periode Tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh Panitera Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Arifin, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Rengga Satria, S.Kom., Panmud Hukum Pengadilan Negeri Payakumbuh Ibu Ade Wahyuni, S.H., dan Kasubbag Umum & Keuangan Ibu Junia Sari Wartati, S.H.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan implementasi PERMA Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan dalam Menjamin dan memenuhi hak bagi Penerima Bantuan Hukum untuk mendapatkan akses keadilan, Mewujudkan hak konstitusional semuaa warga Negara sesuai dengan prinsip persamaan kedudukan didalam hukum, Menjamin kepastian penyelenggaraan Bantuan Hukum dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Negara Indonesia, Mewujudkan peradilan yang efektif, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Jan03

Perjanjian Kinerja, Pakta Integritas & Komitmen Bersama

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Rabu, 03 Januari 2024 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. memimpin kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja & Pakta Integritas serta Penandatanganan Komitmen Bersama Pengadilan Negeri Payakumbuh Tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ibu Kustrini, S.H., M.H. bersama Para Hakim, Panitera Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Arifin, S.H., M.H., Sekretaris Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Rengga Satria, S.Kom., Para Pejabat Struktural & Fungsional beserta seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Payakumbuh.

 

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk upaya menjalankan fungsi integritas dan akuntabilitas kinerja setiap Hakim & ASN, serta meminimalisasi kemungkinan terjadinya malfungsi tugas dan peran pegawai, yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

 

 

Des29

Rapat Dinas Rutin Desember 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jumat, 29 Desember 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., C.N., M.H. didampingi oleh Panitera Bapak ARIFIN S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

 

Des08

Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

Payakumbuh | Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. melantik dan mengambil sumpah jabatan Ibu Kustrini, S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Cianjur Kelas IB.

Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Payakumbuh pada hari Jumat, 08 Desember 2023.

Des06

Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

Padang | Bertempat diruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Padang pada hari Selasa 05 Desember 2023 Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. melantik Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II.

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengucapkan selamat kepada Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. dan terima kasih kepada Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H., atas pengabdiannya di Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Nov28

SELEKSI SUBSTANSI HUKUM PENGADAAN HAKIM DARI JABATAN ANALIS PERKARA PERADILAN

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Senin & Selasa, 27-28 November 2023 telah dilaksanakan Seleksi Substansi Hukum Calon Hakim di Lingkungan Mahkamah Agung RI. Adapun kegiatan ini diikuti oleh dua orang Analis Perkara Peradilan Pengadilan Negeri Payakumbuh, yaitu :

  1. Bapak M Reza Baihaki, S.H. (melamar posisi Hakim Peradilan Umum)
  2. Bapak Akbaru Wustho Arham, S.H.I. (melamar posisi Hakim Peradilan Agama)

Proses seleksi berlangsung dengan tertib dan lancar selama satu jam yang diawasi langsung oleh Pengawas dari Balai Diklat Mahkamah Agung RI melalui aplikasi Zoom Meeting.

 

Keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh turut mendoakan semoga Bapak M Reza Baihaki, S.H. & Bapak Akbaru Wustho Arham, S.H.I. lulus seleksi Calon Hakim.

 

Nov22

Rapat Dinas Rutin November 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Selasa, 21 November 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Bapak ARIFIN S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

 

Pada rapat bulanan kali ini telah diberikan Penghargaan Bulanan kepada Hakim, Panitera Pengganti, Pegawai, Honorer dan Petugas PTSP yang memiliki kinerja bagus dan disiplin untuk Bulan September kepada :

 

Untuk Bulan September :  
1. Sonya Monica, S.H., M.H. Hakim
2. Nilmawaty, S.H. Panmud/Panitera Pengganti
3. Junia Sari Wartati, S.H. Pegawai
4. Yulita Harmida, S.E. PPNPN
5. Rika Yeni Martasari, S.H., M.Pd. Petugas PTSP

 

 

[12 3 4 5  >>