pyk

Berita

Sep22

Closing Meeting Internal Audit Semester II

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Senin, 18 September 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Closing Meeting Internal Audit Semester II. Kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Sep15

Rapat Bulanan Rutin September 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jumat, 15 September 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H. didampingi oleh Bapak Panitera ARIFIN S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Pada rapat bulanan kali ini telah diberikan Penghargaan Bulanan kepada Hakim, Panitera Pengganti, Pegawai, Honorer dan Petugas PTSP yang memiliki kinerja bagus dan disiplin untuk Bulan Agustus kepada :

 

Untuk Bulan Agustus :  
1. Callista Deamira, S.H : Hakim
2. Didi Yunaldi (Di Wakilkan oleh Ade Wahyuni, A.Md) : Panmud/Panitera Pengganti
3. Akbaru Wustho Arham, S.HI : Pegawai
4. Lastari Okvania : PPNPN
5. Andi Saputra, AM.d., AB : Petugas PTSP

 

 
Sep11

Simulasi Tanggap Darurat Bencana dan Kebakaran

Categories // Berita

Payakumbuh | pada hari Jumat, 8 September 2023 telah diadakan Simulasi Tanggap Darurat Bencana dan Kebakaran yang bertempat di halaman belakang kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh. Simulasi Tanggap ini terlaksana atas kerja sama dengan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh. Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional/Struktural, Staf, PPNPN dan Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara Simulasi Tanggap Darurat Bencana dan Kebakaran ini dibuka dengan pemberian sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang kebakaran yang disampaikan oleh Tim Damkar berpengalaman dari Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh. Beliau menjelaskan alat – alat yang digunakan saat terjadinya kebakaran, sikap yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran dan cara memadamkan api yang baik dan benar.

Sep05

Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Selasa, 05 September 2023 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh.

 

Sep05

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Senin, 04 September 2023 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023 yang diselenggarakan di Polres Payakumbuh.

Kegiatan dilanjutkan dengan Perayaan Hari Jadi Polwan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2023

Sep05

Pembekalan Niniak Mamak Nagari Andaleh Kecamatan Luak

Categories // Berita

Lima Puluh Kota | Pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh turut menyampaikan materi dalam kegiatan Pembekalan Niniak Mamak Nagari Andaleh Kec. Luak Lima Puluh Kota. Materi yang disampaikan terkait dengan Penyelesaian tindak pidana dengan pendekatan Restorative Justice.

Sep01

Pengajian Rutin Bulanan September 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat di Mushalla Pengadilan Negeri Payakumbuh hari ini Jum'at tanggal 1 September 2023 pukul 09.00 WIB Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Wirid Pengajian bersama yang telah di agendakan setiap bulannya, Acara Pengajian tersebut di sampaikan oleh Ustadz YAHYAH.

Acara diikuti oleh Bapak Ketua, Wakil Ketua, Bapak dan Ibu Hakim, Bapak Panitera, Bapak Sekretaris, serta seluruh Aparatur Sipil Negara, dan Honorer.

Agu31

Rapat Bulanan Rutin Agustus Tahun 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jumat, 25 Agustus 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., C.N., M.H, Bapak Panitera Arifin S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

Agu19

Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke 78 Tahun 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Hari ini, Sabtu 19 Agustus 2023 Dalam  rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional beserta seluruh Pegawai serta Honorer Pengadilan Negeri Payakumbuh dan Pengadilan Agama Payakumbuh melaksanakan Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, acara di mulai pukul 08.30 WIB yang dilaksanakan di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II.

Acara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H sebagai Pembina Upacara, sekaligus membacakan pidato tertulis dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia sesuai dengan amanatnya, Dengan Tema, “Tingkatkan Integritas Menuju Peradilan Yang Agung”.

Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh yang di dampingi oleh Ibu NURHEMA, S.Ag., M.Ag Ketua Pengadilan Agama.

Agu17

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78

Categories // Berita

Payakumbuh | hari ini Kamis tanggal 17 Agustus 2023, Pengadilan Negeri Payakumbuh telah melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 di halaman gedung Pengadilan Negeri Payakumbuh yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. bertindak selaku Pembina Upacara.

 

Agu07

Monitoring & Evaluasi Implementasi SIPP

Categories // Berita

Payakumbuh | Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. telah menekankan kepada seluruh Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti, dan Satuan Tugas (Satgas) SIPP agar dapat meningkatkan kinerja serta kerjasama untuk mengimplementasikan kepatuhan, kelengkapan, dan kesesuaian Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP).

Penekanan terhadap kepatuhan, kelengkapan, dan kesesuaian SIPP ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan melalui informasi perkara yang akurat.

Hal tersebut disampaikan dalam Kegiatan Monitoring dan Evaluasi terhadap Implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) berdasarkan hasil Evaluasi Implementasi SIPP Badilum yang dilaksanakan pada hari Jumat, 4 Agustus 2023 di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Jul28

Sosialisasi PERMA Nomor 7, 8 Dan 9 Tahun 2016

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari ini, Jumat 28 Juli 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Sosialisasi PERMA Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016, dimulai tepat pukul 14.00 WIB yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H. sebagai Moderator dan di dampingi oleh  Bapak RIZKY SUBARDY, S.H. sebagai Narasumber.

 

 

Jul28

Pengajian Rutin

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat di Mushalla Pengadilan Negeri Payakumbuh hari ini Jum'at tanggal 28 Juli 2023 pukul 09.00 WIB Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Wirid Pengajian bersama yang telah di agendakan setiap bulannya, Acara Pengajian tersebut di sampaikan oleh Ustadz APRIA PUTRA, M.A.

Acara diikuti oleh Bapak Ketua, Wakil Ketua, Bapak dan Ibu Hakim, Bapak Panitera, Bapak Sekretaris, serta seluruh Aparatur Sipil Negara, rekan-rekan Honorer dan Mahasiswa Magang.

 

 

Jul21

Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan Surat Tercatat

Categories // Berita

Payakumbuh | Jumat, 21 Juli bertempat di ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Payakumbuh diadakan Sosialisasi Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Panggilan Sidang dan Pemberitahuan melalui Surat Tercatat pada Pengadilan Negeri Payakumbuh dan SEMA Nomor 1 Tahun 2023 tentang tatacara panggilan dan pemberitahuan melalui surat tercatat. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H., Bapak/Ibu Hakim, Panitera, Bapak/Ibu Panitera Muda & Panitera Pengganti, Jurusita, Jurusita Pengganti dan staf dari Kepaniteraan.

Adapun pemateri dalam sosialisasi ini adalah Ibu Oktaviani br. Sipayung, S.H. (Hakim). Dalam pemaparannya beliau mengajak seluruh peserta rapat untuk membedah langsung Petunjuk Pelaksanaan (JUKLAK) Penanganan Kiriman Dokumen Surat Tercatat dan untuk setiap poin yang dibahas dibukakan kesempatan untuk peserta bertanya apabila ada yang kurang dapat untuk dimengerti. Sehingga jalannya sosialisasi ini terlihat lebih  hidup dengan antusiasme peserta untuk membahas juklak tersebut. Semoga implementasi pengiriman dengan surat tercatat ini dapat berjalan dengan baik di Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Jul21

Gotong Royong Warga PN Payakumbuh

Categories // Berita

Payakumbuh | Jumat, 21 Juli 2023 Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Gotong Royong Bersama di Lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H.

Kegiatan Jumat bersih ini merupakan budaya kerja yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan Suasana kantor yang bersih, rapi, dan indah yang tentunya merupakan idaman setiap pegawai. Diharapkan dengan keadaaan seperti itu berpengaruh terhadap optimalnya kinerja atau output yang dihasilkan. Tidak satupun pegawai yang akan merasa nyaman bekerja dengan keadaan lingkungan yang kotor maupun berantakan. Selain itu, lingkungan yang kotor akan menciptakan lingkungan yang kurang sehat, semangat bekerjapun tidak maksimal.

Semoga kebersamaan ini tetap terjaga dan kebersihan menjadi budaya dan tradisi yang terus dijaga kelestariannya demi lingkungan yang bersih dan sehat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, rasa persaudaraan dan solidaritas di antara pegawai juga akan semakin baik. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan setiap program.

<<  1 2 [34 5 6 7  >>