pyk

Agu01

Sosialisasi E-BERPADU

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada Hari Kamis tanggal 28 Juli 2022, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh (Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H.) bersama Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh (Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H.) didampingi oleh Panitera (Bapak Arifin, S.H., M.H.) Panitera Muda Pidana (Ibu Meliana, S.H.) beserta Staf telah mengikuti Sosialisasi Aplikasi E-BERPADU di Aula Rupatama Polres Payakumbuh yang diselenggarakan secara virtual pada Aula Mapolda Sumatera Barat di Padang.

E-BERPADU merupakan sistem yang disiapkan oleh Mahkamah Agung RI dalam upaya mendukung Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). Dengan kehadiran E-BERPADU diharapkan dapat meningkatkan efisiensi & efektivitas pertukaran dokumen Penanganan Perkara Tindak Pidana antara badan peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung RI dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Hakim, Panitera Muda, Kasubbag, dan Pegawai -lainnya secara virtual di ruang Media Center Pengadilan Negeri Payakumbuh.