pyk

Agu24

Upacara Peringatan 17 Agustus 2017 Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

Upacara Peringatan 17 Agustus 2017 Pengadilan Negeri Payakumbuh

Payakumbuh, 17 Agustus 2017

            Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, telah berlangsung dengan hikmat di Pengadilan Negeri Payakumbuh. Upacara 17 Agustus tersebut di hadiri oleh Hakim, Karyawan/Karyawati serta mahasiswa magang.

Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh yang baru, Ibu Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H,M.H. selaku inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan tentang pentingnya rasa nasionalisme dan mengingat jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengorbankan harta, jiwa dan raga.

            Dalam upacara tersebut juga dipanjatkan do’a kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, agar bangsa Indonesia diberikan kemakmuran dalam keadilan, dan agar seluruh pemimpin negeri ini diberikan kemampuan untuk menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya, serta seluruh rakyat bersatu menjaga keutuhan demi kemajuan Negera Kesatuan Republik Indonesia. Setelah pelaksanaan upacara 17 Agutus tersebut warga Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan syukuran dengan acara pemotongan tumpeng dan makan bersama.

 

Untuk membangkitkan semangat nasionalisme Inspektur upacara di akhir amanatnya mengajak seluruh peserta upacara untuk bersama-sama meneriakan “MERDEKA!!! MERDEKA!!! MERDEKA!!!”,