pyk

Okt02

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Categories // Berita

Payakumbuh | Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Senin (2/10) di lapangan Pengadilan Negeri Payakumbuh. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. 

Upacara diikuti oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, serta PPNPN Pengadilan Negeri Payakumbuh.
Bertindak sebagai Petugas Upacara, (i) Sdr. Akbaru Wustho Arham, S.H.I (Pembaca Doa), (ii) Sdri. Divia Dwi Putri, A.Md.A.B. (Pembaca Naskah UUD 1945), serta Sdr. M. Reza Baihaki, S.H., M.H. sebagai Pembaca Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, diperlukan pemahaman dan pengamalan Pancasila yang baik dari seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila di masyarakat.