pyk

Berita

Nov22

Rapat Dinas Rutin November 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Selasa, 21 November 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Bapak ARIFIN S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

 

Pada rapat bulanan kali ini telah diberikan Penghargaan Bulanan kepada Hakim, Panitera Pengganti, Pegawai, Honorer dan Petugas PTSP yang memiliki kinerja bagus dan disiplin untuk Bulan September kepada :

 

Untuk Bulan September :  
1. Sonya Monica, S.H., M.H. Hakim
2. Nilmawaty, S.H. Panmud/Panitera Pengganti
3. Junia Sari Wartati, S.H. Pegawai
4. Yulita Harmida, S.E. PPNPN
5. Rika Yeni Martasari, S.H., M.Pd. Petugas PTSP

 

 

Nov17

Pelatihan Service Excellence dan Sosialisasi dari Bank Syariah Indonesia

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Jumat tanggal 17 November 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh bersama Bank Syariah Indonesia Pelatihan Service Excellence dan Sosialisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di Pengadilan Negeri Payakumbuh demi mewujudkan layanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. bersama Bapak Taufiqqurahman, SE, CPSP, CSES sebagai Pembicara dari Bank Syariah Indonesia.

 

"Pelayanan dari Hati akan Memberikan Sesuatu yang Berarti"

Nov16

Seminar Nasional dan MoU Kapolres Payakumbuh

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Kamis tanggal 16 November 2023 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. menghadiri Seminar Nasional dan MoU Kapolres Payakumbuh dalam rangka hut PGRI Ke-78 dengan tema "Menjaga profesi guru melalui perlindungan hukum untuk guru"

Nov16

Seleksi Pengadaan Hakim dari Jabatan Analis Perkara Peradilan

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Kamis tanggal 16 November 2023 pukul 08.00 WIB dilaksanakan Seleksi Psikotes Calon Hakim dengan Formasi Peradilan Umum di Lingkungan Mahkamah Agung RI melalui zoom meeting. Psikotes dengan formasi peradilan umum ini diikuti oleh Analis Perkara Peradilan Pengadilan Negeri Payakumbuh, Akbaru Wustho Arham, S.H.I.

Proses seleksi psikotes berlangsung dengan tertib dan lancar selama kurang lebih dua jam. Keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh turut mendoakan semoga Bapak Akbaru Wustho Arham, S.H.I. lulus seleksi Calon Hakim.

Nov14

Penandatanganan Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Selasa tanggal 14 November 2023 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. menghadiri acara Penandatanganan Ikrar Pemilu Damai Tahun 2024 dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten 50 Kota dan kota Payakumbuh.

Nov14

Seleksi Pengadaan Hakim dari Jabatan Analis Perkara Peradilan

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Senin tanggal 13 November 2023 pukul 13.00 WIB dilaksanakan Seleksi Psikotes Calon Hakim dengan Formasi Peradilan Umum di Lingkungan Mahkamah Agung RI melalui zoom meeting. Psikotes dengan formasi peradilan umum ini diikuti oleh Analis Perkara Peradilan Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak M Reza Baihaki, S.H.

Proses seleksi psikotes berlangsung dengan tertib dan lancar selama kurang lebih dua jam. Keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh turut mendoakan semoga Bapak M Reza Baihaki, S.H. lulus seleksi Calon Hakim.

Nov10

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 pukul 14.00 WIB dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pegawai Negeri Sipil atas nama: 

1. Emrizal, S.H. sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana

2. Isral Makruf sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan

pada Lingkungan Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pelaksana dan PPNPN di lingkungan Pengadilan Negeri Payakumbuh serta Para Tamu Undangan. 

Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji tersebut berjalanan dengan khidmat dengan berpedoman pada ketentuan Pasal 39 sampai dengan Pasal 45 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Nov10

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Jumat, 10 November 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman gedung Pengadilan Negeri Payakumbuh yang diikuti oleh seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan bersama Tim Pembinaan dan Pengawasan Reguler Pengadilan Tinggi Padang. Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H bertindak selaku Pembina Upacara.

Pada waktu bersamaan, Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Alfin Irfanda, S.H., M.H. menghadiri undangan Walikota Payakumbuh perihal kegiatan Peringatan Hari Pahlawan yakni Upacara Bendera, Ziarah Makam, Tabur Bunga dan Anjangsana.

Nov10

Pembinaan dan Pengawasan Reguler Pengadilan Tinggi Padang

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Kamis s/d Jumat, 09-10 November 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh menerima kunjungan kerja Pengadilan Tinggi Padang dalam agenda Pembinaan dan Pengawasan Daerah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. didampingi oleh Hakim Tinggi Assesor Bapak Inrawaldi, S.H., M.H selaku Ketua Tim Assessment dan ZI dan Hakim Tinggi Pengawas Daerah Pengadilan Negeri Payakumbuh Ibu Rita Elsy, S.H., M.H. beserta Rombongan.

 

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. menyampaikan arahan dalam rangka peningkatan kualitas layanan pada Pengadilan Negeri Payakumbuh.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. Ridwan Ramli, S.H., M.H. juga menyampaikan apresiasi kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Payakumbuh atas kinerja minutasi terbaik dan uji petik perkara dibawah satu menit berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Assessment.

 

 

Nov10

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Inovasi Pelayanan

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Rabu, 08 November 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh bersama Disdukcapil Kota Payakumbuh melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Inovasi Pelayanan, bertempat di Kantor Disdukcapil Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. beserta Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri Payakumbuh bersama Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh dan jajaran.

Okt27

Rapat Persiapan Pengawasan PT Padang dan Evaluasi Pelaksanaan ZI

Categories // Berita

Payakumbuh | Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Rapat Persiapan Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Padang dan Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas, Jumat (27/10) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H serta dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Payakumbuh.

 

Okt20

Rapat Dinas Rutin Oktober 2023

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jumat, 20 Oktober 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., C.N., M.H. Panitera Bapak ARIFIN S.H., M.H. dan Sekretaris Bapak RENGGA SATRIA, S.Kom. Dalam rapat tersebut masing-masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

Pada rapat bulanan kali ini telah diberikan Penghargaan Bulanan kepada Hakim, Panitera Pengganti, Pegawai, Honorer dan Petugas PTSP yang memiliki kinerja bagus dan disiplin untuk Bulan September kepada :

 

Untuk Bulan September :  
1. Oktaviani br. Sipayung, S.H. Hakim
2. Meliana, S.H. Panmud/Panitera Pengganti
3. Wahyudianto Jurusita/Jurusita Pengganti
4. Emrizal, S.H. Pegawai
5. Reski, S.H. PPNPN

 

 

Okt13

Kegiatan Gotong Royong Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

Payakumbuh | Jumat, 13 Oktober 2023 Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Gotong Royong Bersama di Lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H.

 

Kegiatan Jumat bersih ini merupakan budaya kerja yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan Suasana kantor yang bersih, rapi, dan indah yang tentunya merupakan idaman setiap pegawai. Diharapkan dengan keadaaan seperti itu berpengaruh terhadap optimalnya kinerja atau output yang dihasilkan. Tidak satupun pegawai yang akan merasa nyaman bekerja dengan keadaan lingkungan yang kotor maupun berantakan. Selain itu, lingkungan yang kotor akan menciptakan lingkungan yang kurang sehat, semangat bekerjapun tidak maksimal.

 

 

Semoga kebersamaan ini tetap terjaga dan kebersihan menjadi budaya dan tradisi yang terus dijaga kelestariannya demi lingkungan yang bersih dan sehat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, rasa persaudaraan dan solidaritas di antara pegawai juga akan semakin baik. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan setiap program.

 

Okt02

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Categories // Berita

Payakumbuh | Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Senin (2/10) di lapangan Pengadilan Negeri Payakumbuh. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. 

Upacara diikuti oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, serta PPNPN Pengadilan Negeri Payakumbuh.
Bertindak sebagai Petugas Upacara, (i) Sdr. Akbaru Wustho Arham, S.H.I (Pembaca Doa), (ii) Sdri. Divia Dwi Putri, A.Md.A.B. (Pembaca Naskah UUD 1945), serta Sdr. M. Reza Baihaki, S.H., M.H. sebagai Pembaca Naskah Ikrar Hari Kesaktian Pancasila yang dikutip dari Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 sebagaimana di lansir Kemendikbudristek.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Dalam rangka mewujudkan Indonesia yang maju, diperlukan pemahaman dan pengamalan Pancasila yang baik dari seluruh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2023 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Pancasila di masyarakat.

Sep22

Closing Meeting Internal Audit Semester II

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Senin, 18 September 2023 Pengadilan Negeri Payakumbuh melaksanakan Closing Meeting Internal Audit Semester II. Kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 14.00 WIB dan dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

<<  1 [23 4 5 6  >>