pyk

Berita

Agu24

Upacara HUT Mahkamah Agung RI Ke 77

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Jumat tanggal 19 Agustus 2022, Pengadilan Negeri Payakumbuh telah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-77 di halaman gedung Pengadilan Negeri Payakumbuh yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan dan Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. bertindak selaku Pembina Upacara.

Agu18

Penyerahan Remisi Umum Bagi Narapidana Dan Anak Dalam Rangka Hut RI Ke 77

Categories // Berita

Payakumbuh | Rabu, 17 Agustus 2022 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. menghadiri acara Penyerahan Remisi Umum bagi Narapidana & Anak dalam rangka Hari Kemerdekaan RI di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Payakumbuh.

Agu18

Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan RI Ke 77

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022, Pengadilan Negeri Payakumbuh telah melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di halaman gedung Pengadilan Negeri Payakumbuh yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. bertindak selaku Pembina Upacara.

Pada waktu yang bersamaan Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. bersama Forkopimda Kota Payakumbuh mengikuti Kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di halaman Kantor Walikota Payakumbuh.

Kemudian pada sore hari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Paykaumbuh, Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. mengikuti kegiatan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di halaman Kantor Walikota Payakumbuh.

Agu01

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Payakumbuh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. melantik :

1. Bapak Mulyannur menjadi Jurusita Pengganti Pengadilan NegeriPayakumbuh.

2. Bapak Sunwira Solapide Situmorang, S.Kom. menjadi Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Negeri Payakumbuh.

3. Ibu Martha Roselina, A.Md. menjadi Pegawai Negeri Sipil Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kasubbag, Pegawai dan PPNPN Pengadilan Negeri Payakumbuh serta beberapa Pegawai yang telah pensiun.

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Bapak Mulyannur, Bapak Sunwira, dan Ibu Martha atas Pengambilan Sumpah dan Pelantikannya.

Agu01

Sosialisasi E-BERPADU

Categories // Berita

Payakumbuh | Pada Hari Kamis tanggal 28 Juli 2022, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh (Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H.) bersama Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh (Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H.) didampingi oleh Panitera (Bapak Arifin, S.H., M.H.) Panitera Muda Pidana (Ibu Meliana, S.H.) beserta Staf telah mengikuti Sosialisasi Aplikasi E-BERPADU di Aula Rupatama Polres Payakumbuh yang diselenggarakan secara virtual pada Aula Mapolda Sumatera Barat di Padang.

E-BERPADU merupakan sistem yang disiapkan oleh Mahkamah Agung RI dalam upaya mendukung Sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana secara Terpadu Berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI). Dengan kehadiran E-BERPADU diharapkan dapat meningkatkan efisiensi & efektivitas pertukaran dokumen Penanganan Perkara Tindak Pidana antara badan peradilan yang berada di bawah Mahkamah Agung RI dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Hakim, Panitera Muda, Kasubbag, dan Pegawai -lainnya secara virtual di ruang Media Center Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Jul20

Rapat Bulanan Rutin Juli 2022

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Rabu 20 Juli 2022 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 08.30 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H, serta di dampingi oleh Wakil Ketua Bapak ADISWARNA CHAINUR PUTRA, S.H., C.N., M.H. dan Panitera Bapak ARIFIN, S.H., M.H. serta Sekretaris Bapak WIRZA YUNEFOS, S.H. Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Fokus rapat bulanan kali ini adalah membahas hasil temuan Pengawasn Pengadilan Tinggi Padang pada tanggal 14 s/d 15 Juli kemarin.

Pada rapat bulanan kali ini telah diberikan Penghargaan kepada Hakim, Pegawai dan Honorer yang memiliki kinerja bagus dan disiplin kepada, Rahimulhuda Rizki Alwi, S.H., M.H (Hakim), Ade Wahyuni, A.Md (Panmud Hukum), Nasib (Panitera Pengganti), Yulita Harmida, S.E (Staf Perdata) dan Agusmel, S.Sy (Staf Umum dan Keuangan).

Jul15

Pembinaan Dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Padang

Categories // Berita

Payakumbuh | Pengadilan Negeri Payakumbuh menerima kunjungan kerja Pengadilan Tinggi Padang dalam agenda Pembinaan dan Pengawasan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. H. Amril, S.H., M.Hum. beserta Hakim Tinggi Pengawas dan Rombongan. Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Juli 2022.

Jun23

Kegiatan Sosialisasi Dan Tes Urin

Categories // Berita

Payakumbuh | Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan acara Sosialisasi dan Tes Urin bagi seluruh Hakim, Pegawai dan PPNPN Pengadilan Negeri Payakumbuh bekerjasama dengan BNN Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan Kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

Jun23

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan

Categories // Berita

Payakumbuh | Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. melantik dan mengambil Sumpah Bapak Adiswarna Chainur Putra, S.H., C.N., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II yang sebelumnya menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Batam Kelas I A.

Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Payakumbuh pada hari Kamis, 23 Juni 2022.

Jun22

Sosialisasi Pemadam Kebakaran dan Tanggap Darurat Bencana

Categories // Berita

Payakumbuh – Humas | Dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan di Pengadilan Negeri Payakumbuh, pada hari Selasa, 21 Juni 2022, telah diadakan Sosialisasi Penggunaan APAR dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Tanggap Darurat yang bertempat di halaman belakang kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh. Sosialisasi dan simulasi ini terlaksana atas kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh. Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Pejabat Fungsional/Struktural, Staf, PPNPN dan Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara sosialisasi dan simulasi dibuka dengan pemberian sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi tentang kebakaran yang disampaikan oleh Tim Damkar berpengalaman dari Dinas Pemadam Kebakaran. Beliau menjelaskan alat – alat yang digunakan saat terjadinya kebakaran, sikap yang harus dilakukan saat terjadinya kebakaran dan cara memadamkan api yang benar.

Dalam  paparannya, dapat disimpulkan beberapa hal yang wajib digaris bawahi, yaitu :

  • Mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penanganannya;
  • Melaksanakan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api;
  • Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran;
  • Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang tepat dan benar diantaranya :

  • Buka segel dengan cara memutar pinnya;
  • Tarik pin APAR;
  • Ambil posisi tidak melawan arah angin. Cara mengetahui arah angin, perhatikan asapnya, jangan berdiri dengan posisi menantang asap. Posisi berdiri sekitar 4-5 meter dari api;
  • Angkat APAR, arahkan moncong selang ke arah api;
  • Semprot api dengan cara menekan tuas pada alat pemadam dan dengan gerakan menyapu;
  • Mundur perlahan (jangan berbalik arah) dan pastikan api sudah padam;

Jun13

Rapat Bulanan Rutin Juni 2022

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jumat, 10 Juni 2022 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB serta dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H serta di damping oleh Panitera Bapak ARIFIN, S.H., M.H., dan Sekretaris Bapak WIRZA YUNEFOS, S.H., M.H. Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. 

Pada kesempatan ini, Sub Bagian Kepegawaian juga melakukan sosialisasi terkait implementasi SKP yang baru kepada seluruh pegawai Pengadilan Negeri Payakumbuh. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Mei20

Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan

Categories // Berita

Payakumbuh | Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak Ahmad Zulpikar, S.H., M.H Melantik Bapak Didi Yunaldi sebagai Panitera Pengganti dan Bapak Wahyudianto sebagai Jurusita Pada Pengadilan Negeri Payakumbuh. Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Payakumbuh pada hari ini, Jumat 20 Mei 2022.

Mei19

Rapat Bulanan Rutin Mei 2022

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari ini Kamis, 19 Mei 2022 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H serta di damping oleh Panitera Bapak ARIFIN, S.H., M.H, Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Mei19

Rapat Bulanan Rutin April 2022

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Kamis, 21 April 2022 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh. 

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak AHMAD ZULPIKAR, S.H., M.H serta di damping oleh Panitera Bapak ARIFIN, S.H., M.H dan Sekretaris Bapak WIRZA YUNEFOS, S.H, Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Mei19

Rapat Bulanan Rutin Maret 2022

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Cakra/Utama Hari Jum’at, 18 Maret 2022 Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan rutin setiap bulannya. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh. 

<<  1 2 3 4 5 [67 8 9 10  >>