pyk

Berita

Jun02

Kegiatan Gotong Royong Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

 

Payakumbuh | Jumat, 29 Mei 2020 Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan kegiatan gotong royong yang rutin dilakukan setiap bulannya. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh turut serta dalam kegiatan gotong-royong ini. Para hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Honorer bersama-sama membersihkan seluruh bagian halaman dari Pengadilan Negeri Payakumbuh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja sama dan gotong royong, serta juga demi terciptanya lingkungan Pengadilan yang bersih dan nyaman.

Dalam Gotong Royong kali ini, perhatian terpusatkan pada pembenahan Bunga-bunga yang ada agar lebih indah dan segar dilihat.

 

 

 

Jun02

Rapat Pembentukan TIM Kerja Serta Pembahasan Zona Intergritas Menuju WBK Dan WBBM

Categories // Berita

 

Payakumbuh | Selasa, 26 Mei 2020 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Payakumbuh Mengadakan Rapat Pembentukan TIM Kerja Serta Pembahasan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rapat dimulai tepat pada pukul 09.00 WIB, rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak KURNIAWAN WIJONARKO, S.H., M.Hum. Dengan dihadiri oleh, Panitera, Sekretaris, Para Hakim, Pejabat Fungsional, dan Pejabat Struktural pada Pengadilan Negeri Payakumbuh, Rapat dilaksanakan dengan tujuan menyusun tim kerja yang akan menjadi motor penggerak dalam Pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM.

 

 

Dengan dimulainya pelaksanaan pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Payakumbuh mencerminkan keseriusan Pengadilan Negeri Payakumbuh untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan melibatkan semua jajaran Pimpinan dan Pegawai pada tim kerja tersebut diharapkan dapat meningkatkan komitmen seluruh jajaran Pimpinan dan pegawai dalam membangun Zona Integritas menuju WBK / WBBM. Selanjutnya diharapkan pula terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK / WBBM.

 

 

Jun02

Halal Bil Halal Pengadilan Negeri Payakumbuh Idul Fitri 1441 Hijiriah

Categories // Berita

 

Payakumbuh | Kamis 26 Mei 2020 Bertempat di Ruang Sidang Utama, Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan acara Halal Bil Halal. Acara ini digelar untuk meningkatkan tali silaturrahmi dan kekeluargaan di lingkungan Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WIB, diawali dengan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak KURNIAWAN WIJONARKO, S.H., M.Hum kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Yahdi Yahyah, . Pada saat adzan zuhur berkumandang, acara dilanjutkan dengan sholat zuhur berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan, makan bersama, dan foto bersama. (Physical Distancing).

 

 

Jun02

Pengawasan Dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Padang Melalui Teleconference

Categories // Berita

Payakumbuh | Selasa, 19 Mei 2020 Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh berkumpul di ruang sidang utama dalam rangka pengawasan dari Pengadilan Tinggi Padang, Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.30 WIB melalui Video Conference. Pelaksanaan pengawasan melalui video conference ini dilaksanakan sesuai dengan surat dari Pengadilan Tinggi Padang tertanggal 12 Mei 2020.

Menyikapi hal tersebut Pengadilan Negeri Payakumbuh telah mempersiapkan pelaksanaan pengawasan melalui video conference yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Payakumbuh dengan tetap memperhatikan protocol physical distancing berkaitan dengan pandemic covid-19.

Meskipun pelaksanaan pengawasan dilaksanakan dengan sarana video conference namun pimpinan dan seluruh jajaran pegawai pada Pengadilan Negeri Payakumbuh mengikuti pengawasan dengan sungguh-sungguh dan segera menindaklanjuti temuan-temuan hasil pengawasan dari Hakim Pengawas Daerah.

Mei26

Rapat Bulanan Rutin Mei 2020

Categories // Berita

 

Payakumbuh - Bertempat di Ruang Sidang Utama, Hari Kamis 18 Mei 2020 Pengadilan Negeri payakumbuh mengadakan Rapat Bulanan Rutin untuk bulan Mei. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Rapat dihadiri oleh seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga Honorer Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Bapak KURNIAWAN WIJONARKO, S.H., M.Hum. Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi.

 

 

Apr27

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH HAKIM PRATAMA DI PENGADILAN NEGERI PAYAKUMBUH

Categories // Berita

Payakumbuh - Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 540/DJU/SK/KP.04.5/3/2020 Tanggal 19 Maret 2020 Tentang Pengangkatan Hakim Pengadilan Negeri Di Lingkungan Peradilan Umum maka pada Hari jumat Tanggal 24 April 2020 Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan kepada :

1. SONYA MONICA, S.H

     Penata Muda / Calon Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh.

2. RIZKY SUBARDY, S.H

     Penata Muda / Calon Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh.

3. ALFIN IRFANDA, S.H

     Penata Muda / Calon Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh.

4. YONATAN ISKANDAR CHANDRA, S.H

     Penata Muda / Calon Hakim Pengadilan Negeri Payakumbuh.

5. RAHIMULHUDA RIZKI ALWI, S.H

     Penata Muda / Calon Hakim Pengadilan Negeri Kaliandah.

6. OKTAVIANI BR SIPAYUNG , S.H

     Penata Muda / Calon Hakim Pengadilan Negeri Bangkalan.

sebagai Hakim Pratama Pada Pengadilan Negeri Payakumbuh yang diambil langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak KURNIAWAN WIJONARKO, S.H., M.Hum dan sebagai Saksi I adalah Bapak AGUNG DARMAWAN, S.H dan Saksi II adalah Ibu NELI GUSTI ADE, S.H.

Acara Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Hakim Pratama dilakukan dengan penuh khidmat walaupun dalam kondisi Darurat Covid-19 dan seluruh hadirin diharapkan memakai masker dan tetap menjaga jarak. Dalam Acara Pengambilan Sumpah ini Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak KURNIAWAN WIJONARKO, S.H., M.Hum  juga memberikan pengarahan dan selamat kepada para Hakim yang telah dilantik agar tetap amanah dan bisa menjalankan jabatannya sebaik-baiknya.

Di akhir acara kami segenap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengucapkan Selamat Atas Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan kepada Bapak dan Ibuk Hakim yang telah dilantik sebagai Hakim Pratama Pengadilan Negeri Payakumbuh semoga sukses selalu. Aamiin

 

Apr21

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH

Categories // Berita

Payakumbuh - Berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 02/SEK/PNS.04.1/SK/II/2020 Tanggal 28 Februari 2020 Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil maka pada Hari ini Selasa Tanggal 21 April 2020 mengadakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah kepada Saudari AINUR RAHAYU, S.Psi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diambil langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Bapak KURNIAWAN WIJONARKO, S.H., M.Hum dan sebagai Saksi I adalah Bapak WIRZA YUNEFOS, S.H dan Saksi II adalah Bapak SUL AHMAD, S.H.

Acara Pengambilan Sumpah PNS dilakukan dengan penuh khidmat walaupun dalam kondisi Darurat Covid-19 dan seluruh hadirin diharapkan memakai masker dan tetap menjaga jarak. Dalam Acara Pengambilan Sumpah ini Bapak Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh juga memberikan pengarahan dan selamat kepada Saudari AINUR RAHAYU, S.Psi agar tetap amanah, banyak belajar dan berperan aktif dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari di kantor.

Di akhir acara kami segenap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Payakumbuh mengucapkan Selamat Atas Pengambilan Sumpah PNS kepada Saudari AINUR RAHAYU, S.Psi semoga sukses selalu. Aamiin

Mar03

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN

Categories // Berita

Payakumbuh - Selasa, 3 Maret 2020 Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Ibu DR. INDAH WASTUKENCANA WULAN, S.H., M.H mengambil sumpah dan melantik Sdri. NILMAWATY, S.H, sebagai Panmud Perdata, MELIANA, S.H sebagai Panmud Pidana dan ADE WAHYUNI, A.Md sebagai Panmud Hukum pada Pengadilan Negeri Payakumbuh. Acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut berlangsung dengan khidmat dan tertib yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Payakumbuh. Acara dihadiri oleh Hakim, Sekretaris, Panitera beserta seluruh para Panmud dan Kepala Sub bagian masing masing ruangan, pejabat fungsional dan struktural dan seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh juga menyampaikan pesan-pesan dan arahan kepada  para Panmud yang baru saja dilantik agar bisa menjalankan jabatannya dengan sebaik-baiknya.

 

Feb14

Pembinaan Dan Pengawasan Oleh Tim Pengadilan Tinggi Padang

Categories // Berita

Payakumbuh – Kamis tanggal 13 Februari 2020 Bertempat diruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Payakumbuh, telah dilaksanakan Pembinaan dan Pengawasan Assesment Survailance APM dan Penilaian Reformasi Birokrasi Serta Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II oleh Pengadilan Tinggi Padang. Pembinaan dan Pengawasan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Pembinaan dan Pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Padang dipimpin oleh Ibu PETRIYANTI, S.H., M.H beserta rombongan (Hakim Tinggi) dan Pejabat Tinggi Pengadilan Tinggi Padang  serta di damping oleh Ibu DR. INDAH WASTUKENCANA WULAN, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Dalam Pembinaan dan Pegawasan kali ini berkaitan dengan pelaksanaan Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) Pengadilan Negeri Payakumbuh selaku Lembaga Peradilan di Tingkat Pertama serta Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas demi terwujudnya Pengadilan Negeri Payakumbuh yang bebas dari Korupsi dan menciptakan  Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani.

Pembinaan dan Pegawasan yang dilaksanakan oleh Pengadilan Tinggi Padang berlangsung Selama dua hari pada tanggal 13 dan 14 Februari 2020, hasil dari Pembinaan dan Pengawasan tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan Ibu PETRIYANTI, S.H., M.H kepada Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II.

 

Feb12

RAPAT BULANAN RUTIN

Categories // Berita

Payakumbuh – Hari ini, Rabu tanggal 12 Februari 2020 Bertempat diruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ibu Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H. Serta di Dampingi oleh Plh Panitera Meliana, S.H dan Sekretaris Wirza Yunefos, S.H., Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memberikan pelayanan publik.

Fokus rapat kali ini salah satunya adalah mengenai persiapan Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Padang di Pengadilan Negeri Payakumbuh, yang akan di selenggaran pada hari kamis 13 Februari 2020.

 

Jan03

Penanda Tanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020 Pada Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Utama Hari Kamis 2 Januari 2020 Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II mengadakan acara Penanda Tanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2020. Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Acara dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ibu Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H. Dalam Acara tersebut masing- masing Pegawai mulai dari Hakim sampai Honorer Menanda Tangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2019.

 

Jan03

Rapat Evaluasi Akhir Tahun 2019 Pada Pengadilan Negeri Payakumbuh

Categories // Berita

Payakumbuh | Bertempat diruang Sidang Utama Selasa, 31 Desember 2019 Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Payakumbuh mengadakan Rapat Evaluasi Hasil Kerja Selama Tahun 2019. Rapat dipimpin langsung oleh Plh. Ibuk Nelli Gusti Ade, S.H. Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Acara dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh. Dalam rapat kali ini membahas tentang evaluasi-evaluasi, permasalahan, dan solusi tentang kinerja dari setiap bagian-bagian yang ada di Pengadilan Negeri Payakumbuh baik dari Bagian Kepaniteraan maupun Bagian Kesekretariatan.

Fokus Rapat kali ini membahas tentang pengisian Aplikasi SIPP yang saat itu persentasenya kurang memuaskan di Pengadilan Negeri Payakumbuh. pada Tahun 2020 Supaya tidak terjadi hal yang sama dalam pengisian Aplikasi SIPP dan meningkatkan pelayanan-pelayanan kepada Masyarakat khususnya Para Pencari Keadilan melalui Pelayanan PTSP, Pendaftaran Perkara di Ecort dan lain sebagainya.

 

Nov11

UPACARA MEMEPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

Categories // Berita

Payakumbuh | Hari ini, Senin 11 November 2019 Pukul 08.00 WIB Bertempat di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II seluruh warga Pengadilan Negeri Payakumbuh, dari unsur Pimpinan, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Karyawan dan Karyawati melaksanakan Kegiatan Upacara Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019. Upacara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Ibuk Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H. Dalam upacara kali ini Mengusung Tema "Aku Pahlawan Masa Kini"

Okt22

RAPAT PERSIAPAN ACARA PTWP (Persatuan Tenis Warga Pengadilan) DAN SOSIALISASI BIMBINGAN TEKNIS KEPEGAWAIAN

Categories // Berita

Payakumbuh – Hari ini, Selasa tanggal 22 Oktober 2019 Bertempat diruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Payakumbuh kembali mengadakan rapat bulanan. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh, Ibu Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H. Serta di Dampingi oleh Panitera Sul Ahmad, S.H dan Sekretaris Wirza Yunefos, S.H., Dalam rapat tersebut masing- masing unit dibawah Kesekretariatan dan Kepaniteraan menyampaikan laporan-laporan dan juga evaluasi-evaluasi terhadap pekerjaan yang dilakukan selama sebulan. Selain laporan dan evaluasi juga tentunya rapat tersebut menghasilkan beberapa solusi-solusi untuk menyelesaikan beberapa kendala dan juga menjawab beberapa evaluasi. Harapan besar tentunya agar kedepannya Pengadilan Negeri Payakumbuh semakin baik dalam memeberikan pelayanan publik.

Fokus rapat kali ini salah satunya adalah mengenai persiapan PTWP (Persatuan Tenis Warga Peradilan) KPT CUP SUMBAR putaran 2 tahun 2019 dengan tuan rumah wilayah 1 dan 3 bertempat di Payakumbuh yang akan di selenggaran pada hari sabtu 16 November 2019. Dan juga Sosialisasi BIMTEK (Bimbingan Teknis) Kepegawaian yang di sosialisasikan oleh Lastary Okvani, semua Hakim, Pegawai dan Honorer sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut.  

Dan juga Ibuk Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H mengingatkan kepada seluruh warga Pengadilan Negeri Payakumbuh untuk tidak menerima TIP, Sogokan, atau Suap dari pihak manapun dan tetap menjaga kekompakan warga Pengadilan.

Okt01

KEGIATAN TES URIN PADA PENGADILAN NEGERI PAYAKUMBUH KELAS II

Categories // Berita

Payakumbuh – Hari ini, Selasa 1 Oktober 2019 Tepat Pukul 10.00 WIB Bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh Kelas II seluruh warga Pengadilan Negeri Payakumbuh, dari unsur Pimpinan, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, Karyawan, Karyawati sampai dengan Tenaga Honorer melaksanakan Kegiatan Tes Urin Tahun 2019 dari BNN (Badan Narkotika Nasional) Kota Payakumbuh, merupakan kegiatan rutin tahunan dalam pencegahan penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Instansi Pemerintah Kota Payakumbuh. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H. beserta jajaran dari BNN Kota Payakumbuh.

<<  6 7 8 9 10 [1112 13 14 15  >>